Hosting Gratis
Posted by : Yuki Senin, 08 Juli 2013

Annyeong chingudeul!!! Kali ini, tentang kata mutiara dalam drama korea. Ini juga diambil dari berbagai blog. And selamat membaca aja deh!!

A. 49 Days :
1. “Menyembunyikan perasaan jauh lebih menyakitkan dibanding tidak mengetahui perasaan sendiri” [49 Days]
2. “Ketika kita terlalu bahagia bahkan hantu pun bisa iri” [49 Days]
3. “Terkadang kesalahpahaman jauh lebih baik tidak di jelaskan agar tidak melukai orang yang salah paham pada kita [49 Days]
4. “Hati manusia selalu berubah, dikehidupan manusia tidak ada yang abadi” [49 Days]
5. “Manusia tau bahwa ia akan mati, tapi mereka hidup seperti mereka tidak akan pernah mati” [49 Days]
6. “Terlihat tidak ada apa apa bukan berarti tidak ada apa apa” [49 Days]
7. “Berniat baik, dan selalu bersikap baik, itu bisa melukai seseorang” [49 Days]
8. “Kau tidak tahu apa yang ada dipikiran seseorang, menurutmu kau melakukan hal yang benar dan baik , namun dimata mereka kau mungkin baru saja menyakitinya atau memandang rendah dirinya” [49 Days]
9. “Tidak semua air mata mengandung cinta, jangan senang ketika seseorang yg kau cintai menangis untukmu, belum tentu itu air mata ketulusan” [49 Days]
10. “Hiduplah penuh semangat, karna kita tidak tau besok akan seperti apa diri kita” [49 Days]
11. “Itulah manusia, hari ini dia temanmu tapi besok bisa menjadi orang terjahat dalam hidupmu” [49 Days]

B. BAD BOY :
1. “Jangan percaya pada siapa pun, kita datang ke dunia ini sendirian maka pergi pun akan sendirian” [Bad Boy]
2. “ Terkadang kesalahan menunjukkan perasaan kita yang sesungguhnya” [Bad Boy]
3. “ Seekor kucing pemburu tidak akan langsung membunuh mangsanya. Ia akan mempermainkannya terlebih dahulu, setelah ia bosan mempermainkannya barulah ia akan membunuhnya” [Bad Boy]
4. “ Jika kau tidak terima diinjak oleh seseorang maka kau harus lebih hebat dan besar dibandingkan dia. Dengan demikian kau tidak akan bisa diinjak olehnya lagi dan jika kau mau kau bisa menginjaknya” [Bad Boy]
5. “ Jangan pernah percaya pada cinta. Jika ingin, buatlah dia menyukai apa yang kau suka dan buatlah dia mencintaimu jangan mencintainya terebih dahulu” [Bad Boy]

C. Boys Over Flowers :
1. “Aku menyukaimu. Tidak peduli seberapa keras aku mencoba untuk tidak sepertimu, tidak peduli seberapa keras aku mencoba untuk menghapusmu . Usahaku begitu sia-sia apabila aku marah dengan itu” [Boys Over Flowers]
2. “Buang kesalahpahamanmu bahwa semua gadis yang baik ingin orang baik” [Boys Over Flowers]
3. “Kali ini aku menyadari bahwa kamu dan aku berasal dari dunia yang berbeda. Kita bertemu seolah-olah dalam mimpi, tapi sekarang saatnya bagi kita untuk kembali ke dunia kita sendiri “ [Boys Over Flowers]
4. “Ada seseorang yang kucintai. Dia yang pertama dalam hidup saya dan untuk sisa hidupku, dia akan menjadi satu-satunya. Apakah kamu ingin menikah denganku? ” [Boys Over Flowers]
5. ” Jika semuanya dapat diselesaikan dengan kata maaf, maka mengapa hukum dan polisi itu ada?” [Boys Over Flowers]
6. “Kalau aku, aku akan menghabiskan waktu untuk mencari belahan jiwaku – walaupun aku bahkan tidak yakin hal-hal seperti itu ada.” [Boys Over Flowers]
7. “Sepatu yang baik membawa Anda ke tempat yang baik” [Boys Over Flowers]
8. “Jika kalian berdua putus, aku akan merasa sangat bersalah dan rasanya aku ingin mati. Jadi jika Anda ingin berpisah, Anda harus melaporkan kepada saya dan mendapatkan persetujuan saya” [Boys Over Flowers]
9. “Bisakah Anda mendengar saya? Meskipun Anda sudah pergi, aku teringat padamu setiap hari – tetapi mengapa saya hanya ingat kita berkelahi? Namun, bukan aneh? Saya hanya ingat kami bertengkar dan marah sepanjang waktu, tetapi ketika saya berpikir tentang Anda, saya tertawa. Kau baik-baik saja, kan? Kapan kau akan datang kembali dan bertengkar dengan saya ?” [Boys Over Flowers]
10. “Aku datang untuk menemukan hatimu,” [Boys Over Flowers]
11. "Tidak peduli apa alasannya, aku pasti akan mendengarkannya" [Boys Over Flowers]
12. "Aku merasa seperti orang bodoh, kenapa aku ini?" [Boys Over Flowers]
13. "Kau tidak bodoh, jadi jangan terlalu keras pada dirimu" [Boys Over Flowers]
14. "Bukan mimpi, jika mimpi tidak akan terasa begitu menyakitkan, setelah mengantarmu baru menyadarinya, seharian tidak dapat melalukan apun dengan baik, setelah sadar ternyata sudah di pesawat, jadi ini bukan mimpi, karena kau kini ada didepanku" [Boys Over Flowers]
15. "Bagaimana bisa tenang, Kau dengar apa yang dia katakan, aku peringatkan kamu, jangan sembarangan menjamin!" [Boys Over Flowers]

D. City Hall
1. “Seorang wanita harus tahu betapa berharganya dia” [City Hall]
2. “Aku punya mimpi sekarang. Ketika aku menjadi Presiden, aku ingin berdansa dengan istriku di peresmian” [City Hall]
3. “Aku … mengaku kalah. Aku mohon padamu untuk tidak menyentuh orang itu lagi. Orang itu, dia memiliki banyak mimpi, dan impiannya untuk menjadi kenyataan, aku mohon, tolong, biarkan dia sendirian dari sekarang” [City Hall]

E. CITY HUNTER :
1. “ Jaman sekarang tanpa uang,pendidikan dan koneksi maka orang akan sulit bertahan hidup” [CITY HUNTER]
2. “ Jangan takut dengan bayangan mu, itu berarti ada cahaya yang tak jauh dari dirimu berada” [CITY HUNTER]

F. DONG YI :
1. “ Maaf adalah hal yang dicari orang yang salah kepada orang yang benar atas kesalahannya bukan hal yang dicari orang yang lemah kepada orang yang kuat/berkuasa tak peduli melakukan kesalahan atau tidak” [Dong Yi]
2. “ Kekuasaan bukan untuk mengorbankan orang lain demi kita, tetapi kekuasaan adalah pengorbanan kita demi mereka yang lemah yang tidak punya kekuasaan” [Dong Yi]
3. “ Pelajaran yang dilihat langsung di depan mata jauh lebih berharga dibandingkan buku manapun” [Dong Yi]
4. " Kekuasaan akan mengalahkan kebenaran, namun bukan brarti kebenaran akan mati" [Dong Yi]

G. Dream High [ 1 & 2 ] :
Beberapa orang mengumpulkan mimpi
Beberapa orang berbagi mimpi mereka
Lainnya mengejar mimpi meraka dan kenyataan
Orang lain memilih melupakan mimpinya
Beberapa orang merebut mimpi orang lain
Lainya tidak punya impian sama sekali
Ada begitu banyak orang di dunia ini
Dan di dunia dengan kepribadian begitu banyak
Meskipun semua mengatakan mereka sudah benar
Meskipun mereka semua berkata mimpi hanya mimpi
Dari Soundtrack tersebut yang dapat diambil adalah:
- Aku tidak boleh menyerah
- Dalam keadaan sesulit apapun, jika aku yakin, aku pasti mampu mengatasinya
- Mimpiku seperti jutaan bintang dilangit, jauh dan banyak namun aku akan mencoba meraihnya tanpa ragu.
- Kesulitan adalah awal dari keberhasilan
- Orang yang berhasil adalah ia yang mau berusaha dan tak kenal lelah.
- Ada banyak kelebihan dibalik kekuranganku.
”Apapun jalan yang kita pilih, pilihan yang terbaik adalah kita tidak menyesali akan keputusan itu”
“Semakin lama berpikir semakin kebernianmu berkurang (tapi ini tergantung situasi)”
1. ”Jangan pernah takut untuk bermimpi” [Dream High 2]
2. ”Keras kepala adalah cara mengelak untuk para pecundang” [Dream High 1]
3. ”Orang yang tidak bisa tersenyum atas keberhasilan temannya dan tidak mengucapkan selamat atas kesuksesan sahabatnya pasti hatinya ada di neraka” [Dream High 1]
4. ”Begitu kau ragu maka kesempatan akan hilang” [Dream High 1]
5. ”Seberapa besar cinta yang kamu terima, sebesar itu pula benci yang akan kamu terima” [Dream High 1]
6. ”Siapa yang mengenakan mahkota maka harus mau menanggung beratnya” [Dream High 1]
7. “Bintang, mereka terlihat indah dari jauh. Tapi kalau dilihat dari dekat, mereka tidaklah begitu hebat” [Dream High 2]
8. “ Impian tidak harus besar. Hidup tenang setiap hari, bukankah itu juga impian yang baik?” [Dream High 2]
9. “Aku dapat meraih apa yang ku capai hari ini, itu semua karena teman-temanku. Pasti akan sulit jika aku sendirian” [Dream High 2]
10. “Kelulusan bukanlah akhir, tetapi awal untuk sesuatu yang baru” [Dream High 2]
11. “Orang bilang jika kau mendapat lebih baik, kau harus menjadi lebih rendah hati” [Dream High 1]
12. “Apakah mimpi hanya milik mereka yang mempunyai bakat? “[Dream High 2]
13. “Jika kau ingin bermimpi, pejamkan matamu terlebih dahulu. Saat metamu telah tertutup, bagaimana cara orang lain melihatmu bukan menjadi sesuatu yng pemting lagi. Hanya di saat kau menutup matamu, kau bisa menghadapi dirimu yang sebenarnya” [Dream High 2]
14. “Mimpi bukan hanya milik mereka yang berbakat, tapi milik semua orang yang berani untuk bermimpi” [Dream High 2]
15. “Saat ini teman-teman yang berada di sisiku, yang terkadang mencerahkan saat-saat tergelap dalam hidupku, mereka memberiku cahaya seperti bintang-bintang” [Dream High 2]
16. “Percayalah pada payung rusak kecil yang kau miliki, dan teroboslah hujan lebat tersebut. Saat ini, kami berencana untuk menggunakan bakat kecil yang kami miliki, untuk memimpikan impian terbesar yang kami mampu impikan” [Dream High 2]
17. "Jika kamu tidak bisa melangkah cepat seperti yang lain, jangan terburu-buru, melangkahlah pelan karena dengan melangkah pelan, kamu akan melihat lebih banyak." [Dream High 1]
18. “Jangan Pernah Menyerah Akan Impain Kalian!!” [Dream High 2]
19. "Bertambah dewasa berarti pelan-pelan kau akan kehilangan senyummu...walaupun begitu tetaplah tersenyum agar kau tak kehilangan jati dirimu" [Dream High 1]
20. "Kau tau apa yang lebih penting dari teman? seorang saingan. karena itu akan mendorongmu untuk berkembang" [Dream High 1]
21. "Memberi selamat atas kemenangan teman atau musuh sekalipun pasti sulit karena mengalahkan kita.Tapi bersikap sprotif tentu lebih baik daripada menatap sinis dan itu membuktikan bahwa kita seorang pecundang" [Dream High 1]
22. "Di dunia ini ada dua kebahagiaan pertama kebahagiaan yang kau sadari ketika sudah berlalu, kedua kebahagiaan yang kau rasakan saat itu juga" [Dream High 1]

H. Goong [Princess Hours] :
1. “Hal yang aneh adalah saat mendengar bahwa dia” tidak cukup cantik ” dan ” tidak cocok untuk menjadi putri “. Semakin banyak aku mendengar hal itu, semakin aku tertarik padanya..” [Princess Hours]
2. “Di dunia ini, ada sesuatu yang tidak dapat dipaksakan. Apakah kamu tahu apa itu? Hal-hal seperti nasib, terlepas dari seberapa keras kamu berusaha untuk meraih, kamu tidak bisa mencengkeram itu. Dan bahkan jika kamu berhasil mendapatkan itu, itu tidak akan tinggal di tanganmu selamanya” [Princess Hours]
3. “Kata-kata itu berasal hatiku. Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku mengatakan sesuatu yang bermakna” [Princess Hours]
4. " Akhirnya aku menyadari ada sesuatu yang tidak bisa aku dapatkan selama apapun aku menunggu" [Princess Hours]

I. Queen Seon Deok :
1. “ Manusia harus menguasai pola pikirnya, bukan sebaliknya” [Queen Seon Deok]
2. “ Dengan kesungguhan, aku bisa berubah dan semuanya akan berubah” [Queen Seon Deok]
3. “ 10 orang tidak bisa membunuh 1 orang tapi 1 orang bisa membunuh 10 orang” [Queen Seon Deok]
4. “Ketika kita mempunyai impian, kita akan mempunyai rencana dan cara melakukannya” [Queen Seon Deok]
5. “Dulu Raja Jin Heung pernah digigit makan tapi ia tidak melepaskan tangannya. Ia malah memasukkan tangannya lebih dalam lagi lalu membunuh macan itu” [Queen Seon Deok]
6. “Kau harus menemukan orang yang bisa menjadi pangkal pedangmu. Kalau tidak pedang itu sendiri yang akan melukaimu. Atau aku sendiri yang akan mematahkan pedang itu” [Queen Seon Deok]
7. “Kalau kau merangkulku berarti kau merangkul diriku sepenuhnya termasuk racun yang ada dalam diriku” [Queen Seon Deok]
8. “Jangan perhatikan rusanya tapi lihatlah gunungnya. Ketika kau melihat gunungnya, kau akan menemukan rusanya” [Queen Seon Deok]
9. “ Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mau mendengarkan rakyatnya” [Queen Seon Deok]

J. SECRET GARDEN :
1. “ Kehadiranmu adalah keajaiban bagiku" [Secret Garden]
2. “ Aku akan menjadi Little Mermaid mu, aku akan tetap bersamamu seolah-olah aku tidak ada disana dan aku akan lenyap seperti gelembung" [Secret Garden]
3. “ Tidak ada wanita manapun yang ingin memulai hubungan dengan harapan akan berakhir“ [Secret Garden]

K. To The Beautiful You [Hana Kimi Korean Vers.]:
1. “ Keajaiban adalah kata lain dari usaha” [To The Beautiful You]
2. “ Kegagalanmu hanya setipis lembar kertas” [To The Beautiful You]
3. “ Aku harap kau mempercayaiku, dan melakukannya” [To The Beautiful You]
4. “ Aku rasa aku hanya menjadi beban orang lain, aku impulsif aku melakukan apa yang aku lakukan” [To The Beautiful You]
5. “ Mungkin hanya sebentar, tapi aku sangat bahagia disini” [To The Beautiful You]
6. “ Kehidupan seperti espresso tanpa gula” [To The Beautiful You]
7. “ Persahabatan membutuhkan pengertian, hormat, kecemburuan dan kesetiaan” [To The Beautiful You]
8. “ Kalau kamu menyederhanakannya, maka kamu akan menemukan jawabannya” [To The Beautiful You]
9. “ Setiap usaha pasti akan dihargai” [To The Beautiful You]
10. “ Pergi mungkin lebih sulit, daripada datang kesini” [To The Beautiful You]
11. “ Aku tetap berrtahan karenanya walaupun aku tidak tahu akhirnya” [To The Beautiful You]

L. YOU'RE BEAUTIFUL :
1. “Aku bisa melihat bintang spesial itu sekarang” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
2. “ Jangan terus berpegang pada aku lagi karena aku tidak ingin menyakitimu lagi ..” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
3. “ Bintang, aku menangis dalam kegelapan. Apa yang harus aku lakukan?” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
4. “Namun, kamu tidak bisa memaksa dia untuk mencintai kamu ..” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
5. “Aku berharap bahwa dunia bisa diam jadi aku bisa membuat hatiku yakin dan mendengar itu semua dengan benar.” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
6. “Sepatu mereka harus sesuai untuk dia yang menjadi Cinderella ..” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
7. “Tolong, jangan berdiri di tempat yang tidak bisa aku melihat!” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
8. “Aku akan terus mengatakan padamu, jadi dengarkan baik setiap hari. Aku mencintaimu.” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
9. “Kamu tidak bisa mendengarnya karena aku hanya berteriak itu di dalam hati saya.” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
10. “Dunia ini bulat, jadi tidak peduli seberapa jauh Anda pergi, sama seperti bus sihir, Anda segera akan kembali ke tempat di mana Anda berada.” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
11. “Menyukai seseorang tidak berdosa.” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
12. “Kamu sudah disana, hanya satu langkah ke depan ..” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
13. “Aku benar-benar tidak ingin melihat kamu menangis lagi.” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
14. “Membiarkan orang yang anda cintai pergi bukanlah cinta.” [ YOU'RE BEAUTIFUL]
15. “Anda yang terakhir sehingga Anda yang paling aman ..” [ YOU'RE BEAUTIFUL]

M.Random :
1. " Jika segala sesuatu dapat diselesaikan dengan kata maaf, lalu untuk apa ada hukum dan polisi??" [METOER GARDEN]
2. “ Hidup ini begitu singkat. Tak banyak orang yang bisa kita cintai, maka dari itu selagi ada kesempatan sayangilah orang2 yang benar2 kita cintai !!!” [QUENS OF LOVE]
3. “ Orang yang paling dekat dengan kita adalah orang yang sering menyakiti kita” [FULL HOUSE]
4. “ Hidup ini seperti koin mata uang dolar, gambaran dua muka seorang putri.. begitulah manusia ada sisi baik dan buruk..ada masa lalu dan masa sekarang” [BOYS BEFORE FLOWER]
5. " Orang yg mampu membohongi dirinya sendiri adalah orang yang paling kesepian dan menderita” [Hana Kimi]
6. " Di dunia ini tidak ada istilah DAN MEREKA HIDUP BAHAGIA SELAMANYA" [Baker King Kim Tak Goo]
7. " Kenapa penyakit ini memilihku ?? Adakah harapan takdirku bisa diperbaiki??" [One Litre of Tears]
8. " Cita2ku adalah menjadi sebatang pohon, karena tidak akan terpisah dari keluarganya" [Endless Love]
9. " Bagaimana mungkin ku menyesal, jika ku begitu beruntung bisa mengenalmu,bisa memiliki kenangan brsamamu, tapi ada hal yg paling ku sesali..ku menyesal tdk bs mencintaimu lebih lama" [Hwang Jini]
10. " Hidup itu seperti berjudi, selama kau masih memegang chip ditangan, akan selalu ada harapan" [Fated to Love You]
11. "Angkat kepalamu! jika kau iri pada mereka maka kau kalah" [Protect The Boss]
12. " Jangan berharap waktu berlalu cepat karena setiap hari selalu bermakna" [East of Eden]
13. " Kau adalah musuh yang tidak ku benci" [My Princess]
14. "Seseorang yang sangat pintar tidak akan pernah berhasil bila tidak pernah beusaha dan bekerja kera. Sebaliknya seseorang yang sangat bodoh akan menjadi orang yang berhasil karena usaha dan kerja kerasnya" [Master of Study]
15. " Kau boleh membenciku. Tapi pandanglah hanya padaku, walaupun hanya untuk membenciku. Jika itu yang kau inginkan, tak apa-apa. Aku akan tetap mendampingimu" [Sassy Girl Chun Hyang]
16. “ Jika yang hidup hanya bisa mengatakan bohong, maka yang mati yang akan menunjukkan kebenarannya” [SIGN]
17. “Jika jarum kompas berhenti bergerak, itu tandanya ia menunjukkan arah yang salah [Sungkyunkwan Scandal]
18. “ Kehidupan yang buruk jauh lebih baik daripada kematian yang baik” [The Greatest Love]
19. “ Ketika pohon diterpa angin akan ada ranting yang patah ataupun bengkok, namun itu semua untuk tumbuh dewasa” [Heartstrings]
20. “ Dunia ini tidak sesederhana yang kau percayai. Dunia tidak hanya bisa diisi oleh kejadian yang hanya ada di kepalamu” [Prosecutor Princess]
21. “ Di dunia ini, ada satu hal yang tidak boleh dijadikan lelucon, yaitu ketulusan” [Ms.Reply]
22. “ Orang yang bekerja keras dapat mengalahkan orang lain yang cerdas, namun orang yang bekerja keras dapat di kalahkan oleh orang yang sangat mencintai pekerjaannya” [Bread, Love And Dream]
23. “ Kau (Penderita tuna rungu) bukanlah orang yang tidak dapat mendengar, melainkan orang yang lebih baik dalam melihat” [Can You Hear My Hearth]
24. “ Ketika kaki tidak dingin maka hati yang akan dingin [Tree of Heaven]
25. “ Orang bilang cinta pertama adalah cinta yang istimewa, tapi entah kenapa pada akhirnya orang-orang selalu berakhir dengan cinta-cinta yang berikutnya” [Operation Proposal]
26. “Aku akan memberitahumu: tidak ada yang bisa membujukku untuk menyerah! Karena aku tidak akan pernah menyerah !“ [Dae Jang Geum]
27. “Kapanpun kamu memiliki seseorang yang kamu cintai di sisimu, kamu tidak bisa mendengar atau melihat apa pun kecuali mereka.” [My Girl]
28. “Anda akan diberkati!” [My Girl]
29. “Ada dua macam adonan. Adonan yang dibuat dengan ragi dan satu tanpa ragi. Adonan dibuat dengan ragi langsung naik, tetapi adonan yang tanpa ragi membutuhkan waktu untuk bangkit. Aku berpikir bahwa itu begitu lucu. Dan aku ingin menjadi orang yang seperti adonan tanpa ragi” [My Lovely Sam Soon]
30. “Menjelang masa lalu atau sekarang, aku tidak bisa yakin … tapi satu hal yang aku bisa pastikan adalah bahwa aku menyukaimu” [Prince Turns to Frog]
31. “Maaf, aku tidak seharusnya datang kembali dalam kehidupanmu. Aku lupa akan betapa rendahnya hidupku. Aku merasa benar-benar buruk, itulah kehidupan. Jangan mengikutiku … aku katakan jangan mengikuti aku!” [Sang Doo, Let’s Go to School]
32. “Apa yang harus aku lakukan? Aku tidak bisa memaksanya untuk mencintaiku. Aku tidak akan mengemis untuk cinta.” [Spring Waltz]
33. “Aku menyukaimu. Apakah kamu seorang laki-laki atau alien, aku tidak peduli lagi“ [The 1st Shop of Coffee Prince]
34. “Dia menyukaimu bahkan ketika ia berpikir kamu adalah seorang pria. Siapa tahu, mungkin dia tidak akan pergi. “ [Sun Ki]
35. “Ketika seseorang meninggal, dunia terus berputar tapi ada satu orang yang kurang” [Winter Sonata]
36. “Anak perempuan sering bermimpi tentang ini. Dimana dia merasa seperti bunga layu dikelilingi oleh semua orang-orang yang luar biasa. Lalu entah dari mana, muncul pangeran di atas kuda putih memanggil namanya, memegang bahunya, menyentuh rambutnya dengan lembut lalu berjalan pulang. Tapi itu terlalu sempurna “ [Lovers in Paris]
37. “Ada yang mengatakan bahwa tidak ada alasan untuk cinta. Itu semua bohong. Bagaimana bisa seseorang mencintai tanpa alasan? Aku dapat memberitahumu setidaknya 100 alasan mengapa aku mencintaimu. Suaramu, jari-jarimu, aromamu, bayanganmu. Aku bahkan seperti orang yang amnesia. Aku suka segala sesuatu tentang dirimu. Itulah alasanku” [Lovers in Paris]

Nah, itu tadi Kata Mutiara-nya!! Semoga bermanfaat bagi chingudeul!! Gomawo!!

Sumber : http://always369.blogspot.com

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. http://agendominocamarqq.blogspot.com/2017/05/camarqqcom-agen-domino-qq-paling-resmi.html
    http://agendominocamar.blogspot.com/2017/05/membahas-sejarah-domino-bersama-agen.html
    http://agendomino99camarqq.blogspot.com/2017/05/memahami-permainan-domino-qq-bersama.html
    http://agenbandarqcamarqq.blogspot.com/2017/05/membahas-perkembangan-domino-bersama.html
    http://camaragenbandarq.blogspot.com/2017/05/camarqqcom-agen-domino-qq-dengan.html

    BalasHapus

- Copyright © 2013 Yuki Marisa - Shingeki No Kyojin - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -